Anggi- Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy, SH., MH, mengajak masyarakat dan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Pegunungan Arfak untuk bercocok tanam guna meningkatkan ketahanan pangan. Pasalnya potensi pertanian di Pegunungan Arfak sangat menjanjikan.

“Saya saja bikin kebun banyak-banyak di Hingk sana. Potensi pertanian kita di Pegunungan Arfak ini sangat menjanjikan. Untuk itu saya mengajak para ASN dan masyarakat mari kita manfaatkan lahan yang luas ini ditanami sayuran, keladi dan betatas. Kalau kita terlambat gajian bisa kita makan hasil kebun sendiri dan tidak bergantung pada beras,” kata Bupati Yosias Saroy saat HUT ke-10 Kabupaten Pegunungan Arfak, di Lapangan Iray Anggi, Rabu (16/11/2022).

Dijelaskannya, ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas utama dengan menjadikan sektor pertanian sebagai sektor utama.

“Kepada ASN dan masyarakat mari kita manfaatkan lahan yang ada kita tanami umbi-umbian dan sayuran dataran tinggi untuk menjaga ketahanan pangan di kabupaten Pegaf. Karena saat ini masalah ketahanan pangan sedang melanda dunia dimana, krisis pangan sedang melanda di beberapa negara.(tim)

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *