Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat, dari Bandar Udara Mopah, Kabupaten Merauke Papua pada pukul 17.05 WIT, Minggu (3/10/2021).

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan, Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada pukul 19.06 WIT. Dibawah pengawalan ketat aparat keamanan, Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel di Sorong untuk beristirahat.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, Presiden Joko Widodo memiliki tiga agenda dalam kunjungan kerja di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, Senin (4/10/2021). Tiga agenda tersebut yakni penanaman jagung di Aimas kabupaten Sorong, peninjauan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Batalion Sorong, dan pertemuan dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Papua Barat di kantor Wali Kota Sorong.

“Dalam kunjungan kerja di Sorong, Presiden Jokowi berkunjung ke Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong untuk melakukan penanaman benih jagung. Kemudian menuju Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia. Jokowi juga memberikan arahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat yang digelar di Kantor Wali Kota Sorong,” ujar Pangdam.(*)

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *